Sudah setahun lebih pandemi COVID-19 membawa dampak pada berbagai bidang. Tak terkecuali bidang ekonomi, baik itu dari sisi konsumen, distributor, maupun produsen. Tyo Setyorini selaku owner bisnis makanan siap saji frozen food dalam kemasan Foodstock, bercerita bahwa selain harus mempertahankan bisnisnya di masa pandemi yang mengalami penurunan omset penjualan, ia juga sadar pandemi banyak membawa perubahan pada operasional bisnisnya dan kesejahteraan para karyawannya.

Baca Juga: Transaksi Tumbuh 10 Kali Lipat di Masa Pandemi, Platform Benefide Ganti Nama Menjadi Payuung

Tyo sadar karyawan Foodstock harus mengeluarkan biaya tambahan untuk menunjang work from home, seperti biaya pembelian paket data atau pembayaran wifi, biaya penunjang properti virtual meeting, dan biaya tambahan lainnya. Sedangkan di sisi lain kebutuhan biaya keluarga juga ikut meningkat, sehingga mereka membutuhkan dukungan finansial.

Kondisi ini menjadi tantangan bagi Tyo untuk bisa tetap memberikan benefit kepada karyawan. Ia merasa bahwa kehadiran Payuung menjadi penyelamat karena memberikan pilihan dalam menyediakan layanan pinjaman karyawanpinjaman karyawan kontrak, pinjaman untuk karyawan swasta, sebagai upaya agar karyawan bisa lebih fokus dalam menjalankan work from home dan tidak merasa terhantui dengan kesulitan finansial di masa pandemi. 

Benefit Karyawan

“Pendapatan usaha berkurang selama pandemi akibat perubahan perilaku konsumen. Sehingga, pengusaha seperti saya pun tidak sanggup memberikan benefit tambahan kepada karyawan. Tapi, untung ada fasilitas pinjaman karyawan dari Payuung yang jadi solusi untuk menjawab kebutuhan karyawan saya.” 

Tyo merasa Payuung memudahkannya dalam memberikan dukungan finansial kepada karyawan tanpa mengganggu kas perusahaan karena Payuung bekerja sama dengan merchant partner yang menyediakan langsung dana pinjaman ke rekening karyawan. Payuung merupakan sebuah platform digital penyedia berbagai layanan fasilitas bisnis atau karyawan (employee benefits) sebagai solusi keuangan mulai dari pinjaman karyawan atau individu, asuransi, investasi, serta jaminan pensiun.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Asuransi Sinar Mas dan Mercer Marsh Benefits, Platform Payuung Luncurkan Asuransi Kesehatan Ramah UKM

Platform Payuung dapat menjadi solusi tepat employee benefits pebisnis seperti Tyo agar masih bisa memberikan benefit karyawan di saat kas perusahaan masih belum stabil.

 

Daftar Presentasi Payuung