Luncurkan Asuransi Kesehatan Terjangkau bagi UKM, Payuung Gandeng Mandiri InHealth – Platform e-commerce Payuung menawarkan solusi finansial B2B, asuransi, dan reward karyawan mencanangkan kolaborasi bersama PT Asuransi Jiwa InHealth Indonesia (Mandiri Inhealth) dan broker asuransi PT Saksama Arta. Program ini menawarkan asuransi kesehatan bagi pelaku usaha kecil menengah (UKM) di seluruh Indonesia dengan premi terjangkau.

Else Fernanda selaku Co-founder dan Direktur Payuung mengatakan, kolaborasi ini dibuat untuk memberikan akses proteksi kesehatan bagi segmen UKM.

Baca Juga: Menghitung Manfaat Asuransi Yang Tepat Bagi Karyawan Anda

Menimbang membaiknya situasi pandemi, ia menjelaskan banyak perusahaan di Indonesia kembali mewajibkan karyawan mereka untuk kembali bekerja dari kantor Work From Office (WFO).

“Kolaborasi dengan Mandiri InHealth ini memungkinkan UKM memberikan proteksi kesehatan yang mumpuni di masa pasca pandemi dengan premi terjangkau, meski dengan jumlah karyawan yang terbatas,” kata dia dalam siaran pers, Selasa (7/6/2022).

Ia meneruskan, sejak dirilis pada awal tahun 2020, Payuung memiliki sejumlah fungsi yang diklaim dapat memudahkan pemilik bisnis dan tim HR untuk merencanakan dan membeli berbagai macam produk keuangan dan employee benefit.

Pemilik bisnis dapat membeli di antaranya asuransi kesehatan, asuransi jiwa, pinjaman bisnis, pinjaman karyawan, dan benefit investasi.

asuransi kesehatan terjangkau
Luncurkan Asuransi Kesehatan Terjangkau bagi UKM, Payuung Gandeng Mandiri InHealth | Payuung

Baca Juga: Benefit Proteksi : Menciptakan Rasa Aman Bagi Karyawan dalam Bekerja 

Hingga saat ini, Payuung telah menyalurkan pembiayaan dan asuransi ke sekitar 200 perusahaan dan lebih dari 6.000 karyawan di berbagai kota di Indonesia.

Else merincikan, selain Mandiri Inhealth, pihak-pihak yang telah bermitra dengan Payuung di antaranya adalah Capital Life Insurance, Prudential Syariah, Mercer Marsh Benefits, Asuransi Sinarmas, Investree, Bank BTPN, Pinjam Modal dan Tanamduit.

Selanjutnya, ia mengatakan salah satu keunggulan Payuung dibandingkan produk digital lain yang sejenis yaitu integrasinya dengan platform payroll Gadjian serta platform absensi online dan sales call, Hadirr.

Menurut Else, sistem integrasi yang dimiliki Payuung menjadikannya one-stop-solution dalam memudahkan pemilik bisnis dan tim HR untuk mengelola data karyawan dan keuangan perusahaan.

Baca Juga: Mengenal Pembiayaan Syariah Karyawan sebagai Bentuk Benefit bagi Karyawan 

“Ke depan, kami akan terus berupaya memberikan akses ke produk-produk yang memungkinkan lebih banyak UKM naik kelas,” imbuh dia.

Sebelum bertransformasi, insurtech Payuung merupakan hasil rebranding dari Benefide. PT Fatiha Sakti (Fast8), yang melingkupi layanan melakukan rebranding sejalan dengan visi dan misi platform. Di antaranya membantu kesejahteraan masyarakat Indonesia dengan menyediakan berbagai macam solusi keuangan yang terjangkau, mudah dipahami, dapat diakses, dan dibeli secara digital.

Daftar Presentasi Payuung